Gagal Promosi, Frank Lampard Enggan Untuk Angkat Suaranya Soal Chelsea

Gagal Promosi, Frank Lampard Enggan Untuk Angkat Suaranya Soal Chelsea

Frank Lampard baru saja mengalami kegagalan membawa Derby County dalam promosi ke ajang Premier League. Karena kegagalan ini, Frank Lampard pun enggan banyak bicara dan juga sempat tidak mau angkat biacara soal peluangnya menjadi manajer Chelsea pada musim depan.

Derby County baru saja memainkan laga play-off promosi melawan Aston Villa pada hari Senin tangga 27 mei 2019 kemain malam WIB. Derby County harus menerima kekalahannya dengan perolehan skor 2-1 dan harus menundah mimpinya dulu saat ingin untuk berada pada paling atas kompetisi di Inggris.

Pasca kegagalan tersebut, Frank Lampard enggan banyak bicara tentang berita-berita yang beredar soal menyebut bahwa dia akan pindah jalan ke Chelsea pada musim depan. Dia hanya ingin fokus menjadi manajer Derby Conty.

“Saya tidak tertarik dengan semua spekulasi. Apa yang akan terjadi adalah saya akan bicara dengan Mel Morris [pemilik Derby County] dalam beberapa hari mendatang. Lalu kita akan lihat seperti apa,” ucap Lampard dikutip dari BBC Sports.

Lampard sebelumya masuk sebagai salah satu kandidat kuat manajer Chelsea musim depan. Pria  seorang mantan pemain sepak bola profesional asal Inggris dan seorang manajer yang terakhir bermain sebagai gelandang untuk New York City di Major League Soccer dan Tim nasional Inggris berusia 40 tahun tersebut akan menggantikan posisi Maurizio Sarri yang kini sedang didekati oleh klub asal Serie A, Juventus.

Masih Terikat Dengan Kontrak

Kegagalan membawa Derby County lolos promosi Premier League menjadi berita yang mengagetkan bagi Lampard dan juga jajaran manajemen. Menurutnya pribadi, Lampard merasa masih ingin menuntaskan hutang misi yang diberikan oleh klub.

Lampard mempunyai harapan yang besar untuk tetap dipertahankan sebagai pelatih Derby County pada musim depan. Lampard pun merasa cukup nyaman dan bahagia dengan lingkungan tempat dia bekerja.

“Saya masih punya kontrak dua tahun di sini dan saya senang bekerja di klub ini. Para penggemar memberikan tepuk tangan yang meriah pada pemain. Kita akan lihat nanti bagaimana,” ucap Lampard pada salah satu wartawan judi online.

“Sangat penting bagi kami untuk segera memulai pekerjaan dengan cepat [untuk musim depan] karena skuat sangat tipis [Banyak pemain Derby berstatus pinjaman]. Kami punya karakter yang bagus,” tegas mantan gelandang timnas Inggris. Derby County adalah merupakan nama tim sepak bola Inggris yang bermain di Football League Championship, bermarkas di Derby, Britania Raya. Tim ini telah meneken kontrak pada 31 Mei 2018 yang lalu. Lampard mendapatkan kontrak dan sudah menyetujuinya hingga tahun 2021 yang akan datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *